Pages

maaf.?!

arti kata maaf sangat luas… dan sifatnya sakral. mestinya dengan hati yang tulus dan bersih untuk mengucapkan. Arti kata maaf secra bahasa yaitu HAPUS/Menghapus. Jadi bila kita memaafkan seseorang atas kesalahannya, terhapuslah segala sesuatu perasaan apapun kita terhadapya, seperti dia sebelum melakukan kesalahan, karena sudah dihapus. Jadi tdk boleh ada kata, saya memaafkan anda tapi tidak bisa melupakannya. Ini tidak ikhlas, dan sangat dilarang.
maaf, suatu kata yang mudah kita ucapkan, terkadang entah kita menyesali kesalahan itu atau enggak sama sekali. tapi arti  kata MAAF itu sendiri bisa memudar saat orang yang meminta maaf tersebut melakukan kesahalan yang sama, jadi yang tadinya masih percaya lama kelamaan kata maaf itu sudah gak berpengaruh.. menurut guru gw sih klo seseorang itu sudah ngelakuin 3 kesalahan yang sama kita harus maafkan dia tetapi dia gak bisa kita percaya lagi karena dia udah ngelakuin kesalahan yang sama. ibarat kata orang yang melakukan 3 kali kesalahan itu seperti " orang jatuh terpeleset oleh air di tempat yang sama" udah tw disana ada air tp tetep aja gak hati" sampe akhirnya jatuh = orang bodoh.

tapi saling memaafkan itu sangatlah penting coz kita bisa sama" menghapus dosa. disitulah kenapa dibwt HARI RAYA IDUL FITRI biar kita saling bermaaf.an memulai dari kosong lagi, menambah erat tali persaudaraan. disitulah kita wajib memaafkan kesahalan orang lain apalagi dia baru melakukan 2 kesalahan yang sama. terkadang memang berat sih maafin kesalahan orang tp iklhasin ajj deh :)

0 komentar:

Posting Komentar